Kepala BPIP Sebut Agama Musuh Terbesar Pancasila, MUI: Pecat Secara Tak Terhormat!

- Februari 12, 2020

Kepala BPIP, Yudian Wahyudi

tarbawia.net - Sekjend MUI, Anwar Abbas dengan tegas meminta kepada Presiden Jokowi agar memecat secara tidak terhormat Kepala BPIP Yudian Wahyudi yang menyebut bahwa musuh terbesar Pancasila adalah agama.

"Kalau benar beliau punya pandangan seperti itu maka tindakan presiden yang paling tepat untuk beliau adalah yang bersangkutan dipecat tidak dengan hormat," kata Anwar Abbas, Rabu (12/2/20).

Menurut Anwar, pandangan Yudian bahwa agama merupakan musuh terbesar pancasila bisa berakibat fatal menilik sila pertama berhubungan dengan agama dan ketuhanan.

"Lalu timbul pertanyaan kalau agama harus diberangus lalu sila pertama dari Pancasila tersebut mau dikemanakan. Dibuang ? Kalau dibuang berarti tidak Pancasila lagi dan berarti negara ini bubar," tegas Abbas.

Anwar yang merupakan Ketua PP Muhammadiyah ini berpendapat bahwa pandangan Yudian bisa berakibat pada timbulnya kegaduhan dalam kehidupan bernegara.

"Oleh karena itu kalau yang bersangkutan benar punya pandangan seperti itu maka pilihan yang tepat untuk kebaikan bangsa dan negara yaitu yang bersangkutan mundur atau dimundurkan," ujar Anwar.

Sebelumnya, Yudian menyampaikan pandangannya usai dilantik sebagai Kepala BPIP. Yudian yang merupakan Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini menyebutkan agama sebagai musuh terbesar Pancasila.

"Si Minoritas ini ingin melawan Pancasila dan mengklaim dirinya sebagai mayoritas. Ini yang berbahaya. Jadi kalau kita jujur, musuh terbesar Pancasila itu ya agama, bukan kesukuan," papar Yudian. []
Advertisement

14 komentar

avatar

Cebong otaknya dimana ini....

avatar

Gak ada benernya nich pejabat, selalu agama yang dikaitkan2 melulu. Ayo pak presiden, bijak dalam memilih dan memilah pejabat di kabinet anda, jangan bikin kegaduhan...

avatar

Klo cebong mah bebas mau ngomong apa....kn hukum milik mereka..

avatar

profesor kok tolol...malu atuh sama anak sd...mundur aja deh

avatar

Ko skr makin aneh"pemikiran orang" jaman skr padahal dia itu rektor lho ko pemikiran nya bsa ngejelimet y.....????

avatar

Itu dia ayahnya jin dan syaitan.

avatar

Sampaikan ke pak Anwar Abas...org yg ngga pantas di horgai tidak layak di sebut " BELIAU " karena sebuta itu hanya khusus buat org orang "MULIA"

avatar

Mungkin maksud beliau adalah penganut khilafah,HTI,kadrun yg intoleran yg terpapar radikalisme

avatar

ANALISA DULU DARI PERKATAAN PAK YUDIAN.... ,DAN KEMANA TUJUANNYA .... JANGAN TERLALU HEBOH MENANGGAPINYA ISLAM TIDAK MENGANJURKANKAN BERBICARA LEBIH DAN MANGAMBIL MAMFAAT ATAS KESALAHAN ORANG LAIN

avatar

Anjing yudian itu harus Pecat jg di Usir dr NKRI,sblm dia menghancurkan dan cara mengadu domba antar umat beragama di NKRI ini

avatar

Agama mana yg di maksudkan oleh si Anjing yudian ini..alangkah baiknya dia diberhentikan dr jabatannya yg skg ini dr pada dia membuat heboh antar umat beragama di NKRI Ini

avatar

Sy mau tanya sama ketua BPIP dia itu agama apa sih kalau bukan Islam sy maklum karena dia kafir ga paham. Masalah islam dulu indonesia merdeka para Ulama dan kiai anda paham ga sih orang berpendidikan tinggi kalau dikasih jabatan lupa.jabatan itu titipan apa anda mau bawa mati tuh jabatan yang ini yang bakalan penghuni neraka jahanam.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search