Anies Baswedan Positif Covid-19, Ribuan Netizen Panjatkan Doa

- Desember 01, 2020

 


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan positif Covid-19. Anies dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes PCR pada Senin (30/11/20).

"Hasil tes PCR menyatakan bahwa saya positif Covid-19," kata Anies melalui video berdurasi 4 menit di akun media sosialnya, Selasa (1/12/20). 

Anies menjelaskan bahwa dirinya terpapar positif Covid-19 setelah melakukan kontak intensif dengan Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang terpapar Covid-19 dari staffnya. Staff tersebut, kata Anies, terpapar dari kluster keluarga. 

Pengumuman langsung dari Anies Baswedan kontan mendatangkan gelombang doa dari netizen. Sudah lebih dua ribu netizen memanjatkan doa dan ribuan lainnya membagikan video yang diunggah oleh Anies Baswedan. 

"Semoga Bapak selalu sehat dan terus dapat memimpin DKI dengan amanah, sidiq, dan fathonah. Banyak sekali cercaan, cacian, dan serangan yang ditujukan ke Bapak. Bahkan menghendaki Bapak mundur dan dilengserkan dari DKI 1. Saya yakin Bapak dapat mengatasi semuanya. Karena Bapak pernah bilang tak akan tumbang jika dihadang dan tak akan terbang jika disanjung. Dan Bapak selalu menganggap orang-orang yang berseberangan dengan Bapak adalah partner yg tidak harus dimusuhi. Semoga selalu sehat Pak dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin." ungkap Bang Ve mendoakan. 

Usai dinyatakan positif Covid-19, Anies akan menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta. Meski tanpa gejala dan dalam kondisi sehat, Anies meminta doa dari seluruh masyarakat.

"Mohon doanya. Doakan kami agar cepat pulih, agar bisa kembali bekerja penuh di Balaikota. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala merahmati Kota Jakarta dan melindungi kita semua," tutup Anies. 

Anies juga kembali mengingatkan agar masyarakat menjaga protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. []

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search