Rumah konsep pesanstren

Kolaborasi Global Wakaf dan YP3I Hadirkan Wakaf Distribution Center di Jombang

- Desember 25, 2020




Jombang- Wakaf merupakan instrumen nilai kedermawanan tertinggi dalam Islam selain 

Sedekah, Zakat, Infak yang diharapkan menjadi nafas umat dalam membangun peradaban yang lebih baik.

Karena itu, wakaf merupakan solusi bagi pembangunan kehidupan umat. Wakaf juga menjadi energi pembangkit untuk menyambut kebangkitan umat menuju kesejahteraan yang sebenarnya.

Global Wakaf berikhtiar menyertai umat dengan aneka program wakaf produktif melalui terobosan – terobosan terbaik bagi umat, salah satunya berupa Wakaf Distribution Center (WDC).

Presiden Global Wakaf Foundation, N. Imam Akbari mengatakan, Wakaf Distribution Center (WDC) adalah korporasi distribusi program untuk membantu masyarakat prasejahtera, serta menyelamatkan dan membangun kehidupan masyarakat prasejahtera menjadi masyarakat sejahtera.

Operasionalisasi WDC ini akan dikembangkan dengan konsep swalayan, para penerima manfaat bisa memilih sendiri produk untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari.

“Nantinya semua layananan di WDC dapat diakses dengan kartu member Waqf Card, dan Zakat Card,” kata Imam dalam peresmian WDC di Jombang, Jumat (25/12/2020).

Kehadiran WDC ini lanjutnya, akan menjawab kebutuhan msayarakat dan menjadi role model pelayanan umat terbaik dalam memenuhi kebutuhan dasar hidupnya dengan gratis dan mudah, melalui aneka layanan kesehatan, layanan pangan, serta layanan edukasi usaha.

“Global Wakaf hadir sebagai jembatan kebaikan melalui aksi kedermawanan melalui pengelolaan dana wakaf baik tunai maupun berupa asset perusahaan. WDC ini merupakan perwujudan Baitul Maal zaman Rasulullah di era modern,” jelas Imam.

Sementara itu Pembina Pondok Pesantren Tebu Ireng, KH. Irvan Yusuf Hasyim atau yang kerap disapa Gus Irvan, menegaskan pentingnya wakaf dalam perspektif Islam. Dia juga berpesan agar beras yang didistribusikan merupakan produk para petani dalam negeri.

“Karena yang itu akan memberdayakan petani, maka pesan saya cuma satu, saya berharap berasnya produksi petani jangan sampai menggunakan beras impor,” tegas Gus Irvan.

Dalam kesempatan yang sama, H. Jufri selaku Assisten Bupati Bidang Ekonomi Kabupaten Jombang – Jawa Timur menegaskan Pemerintah Kabupaten Jombang siap bersinergi.

“Alhamdulillah Jombang diberikan kepercayaan jadi tempat WDC. Sehingga nanti kalau ada masyarakat yang membutuhkan bisa didistribusikan dari sini. Mudah-mudahan ini jadi embrio di Kabupaten sekitar, sehingga masyarakat sejahtera dan tidak muncul kasus rawan pangan,” pungkas Jufri.

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search