Musabaqah Hafalan Al-Qur'an dan Hadis Tingkat Nasional ke-13 Resmi Digelar di Jakarta

- Maret 23, 2021


Jakarta -- Musabaqah Hafalan Al-Quran dan Hadits (MHQH) Amir Sultan bin Abdul Aziz Alu Su'ud Tingkat Nasional ke-13 Tahun 2021 resmi dibuka oleh Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Essam Abid Al-Thaqafi di Hotel Millenium, Jakarta, Senin (22/3/21) malam.

"Dengan mengucap _bismillah_ dan mengharap berkah dari Allah Ta'ala, Musabaqah Hafalan Al-Qur'an dan Hadits Amir Sultan bin Abdul Aziz Alu Su'ud Tingkat Nasional ke-13 Tahun 2021 secara resmi dibuka," ungkap Essa Abid Al-Thaqafi. 

Sementara itu, Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama (Kemenag), Kamaruddin Amin menyatakan, Musabaqah Amir Sultan bin Abdul Aziz ini merupakan kegiatan tahunan untuk melahirkan banyak penghafal Al-Quran dan Hadis.

"Musabaqah ini merupakan upaya bersama untuk mendorong dan menggairahkan pendidikan Al-Qur'an dan Hadis sehingga kita bisa melahirkan lebih banyak penghafal Al-Qur'an dan Hadis di masa mendatang. Kita juga wajib mengembangkan minat generasi muda Islam di tanah air untuk mendalami ilmu-ilmu Al-Qur'an dan Hadis yang tidak boleh pudar dari masa ke masa," ungkap Kamaruddin saat memberikan sambutan.

Sebagai wujud kerja sama antara Kerajaan Arab Saudi dan Pemerintah Indonesia, Kamaruddin berharap agar kerja sama antara kedua negara bisa terus dilanjutkan dan terus dikembangkan. 

"Saya berharap kerja sama ini akan tetap terjalin dan semakin berkembang dalam bidang-bidang lain terkait kemaslahatan umat. Semoga Musabaqah Amir Sultan bin Abdul Aziz ini juga memberi semangat, motivasi, dan apresiasi kepada anak-anak kita para hafizh Al-Qur'an dan Hadis," tambah Kamaruddin. 

Dalam pembukaan MHQH Amir Sultan bin Abdul Aziz Tingkat Nasional ke-13 Tahun 2021, Kepala Atase Agama, Ahmed bin Essa Al-Hazmi juga menyampaikan sambutan. Sedangkan Ketua Yayasan Amir Sultan bin Abdul Aziz Alu Su'ud, Sholeh Ibrahim Al-Khulaifi menyampaikan sambutan secara virtual.

Hadir dalam pembukaan tersebut para tamu negara, pejabat eselon II Ditjen Bimas Islam Kemenag, sejumlah tamu undangan dan perwakilan peserta. Acara pembukaan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat seperti menjaga jarak, memakai masker dan mengurangi interaksi antara peserta. []

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search