Cerdas! Sandi Berhasil 'Curi' Panggung ILC TV One





Sandiaga Shalahuddin Uno menunjukkan kelasnya sebagai politisi yang cerdas sekaligus santun saat berbicara sebagai nara sumber di Indonesia Lawyer Club pada Selasa (14/8/18) malam.




Sandi dengan kepiawaiannya justru berhasil menyampaikan kampanye sejak awal, padahal awalnya; dia masuk radar untuk 'diserang' karena terkait judul #ILCAntaraMaharDanPHP.

"Untuk membentuk pemerintahan yang kuat. Yang berfokus kepada percepatan pembangunan di bidang ekonomi untuk membuka lapangan pekerjaan juga langkah konkret terhadap harga-harga bahan pokok ini menjadi semakin riil. Kami ingin menajamkan sekali platform ekonomi kita agar fokusnya ini langsung bisa dirasakan masyarakat." kata Sandi santun.

Sandi merasa harus mendengarkan aspirasi masyarakat yang hidupnya semakin sulit. Ia membandingkan harga bahan pokok yang kian mencekik juga lapangan pekerjaan yang kiat terbatas.

"Memang kalau kita lihat, sesuatu yang menjadi tugas dari kita, yang harus kita jawab adalah aspirasi yang dirasakan oleh masyarakat sekarang. Dibanding empat tahun lalu mungkin; bagaimana dengan lapangan pekerjaan, bagaimana dengan harga bahan-bahan pokok, terutama harga makanan, bagaimana kita membahagiakan ibu-ibu kita, kaum emak-emak ini," lanjutnya, tersenyum.




Sandi mencontohkan dua bahan makanan pokok yang harganya meroket dan kian tak terjangkau dalam beberapa waktu terakhir.

"(Emak-emak) Yang selama ini merasakan bahwa harga pangan, khususnya harga telor, harga daging ayam meningkat." tegasnya.

Seluruh nara sumber dan hadirin di studio #ILCAntaraMaharDanPHP terdiam. Semua mata tertuju ke arah Sandi. Sampai akhirnya Presiden ILC, Karni Ilyas menyampaikan pertanyaan.

"Saya justru menanyakan, bagaimana kronologi Anda sampai jadi cawapres?" kata Karni, hadirin tertawa. [Tarbawia]

Gabung ke Channel Telegram Tarbawia untuk dapatkan artikel/berita terbaru pilihan kami. Join ke Tarbawia



Diberdayakan oleh Blogger.