Mengenang Janji Jokowi kepada Guru Honorer K2



Ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan maju sebagai calon Presiden pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014, Joko Widodo sempat mengutarakan janji kepada guru honorer kategori dua.

"Kalau saya jadi presiden pengen rampungkan secepatnya (masalah guru honorer). Tapi harus ada kualifikasi," kata Jokowi seperti dilansir detik, Ahad (1/6/14)

Guru Honorer K2 Kepung Istana


Guru honorer kategori dua melakukan demo di depan Istana Negara pada Selasa (30/10/18). Lantaran perwakilan massa tidak ditemui oleh Presiden Jokowi, puluhan ribu guru honorer memutuskan menginap di depan Istana Negara hingga Rabu (31/10/18).

Malangnya, perwakilan pendemo tetap tidak bisa bertemu dengan Presiden atau menteri yang mengurusi persoalan tersebut. Perwakilan pendemo hanya ditemui oleh staf khusus Presiden di kompleks Istana Negara.

Pendemo mengaku kecewa dan bubar dengan membawa kecewa. Mereka menyesalkan sikap Presiden yang berjanji, tetapi belum terlaksana.

Bahkan perwakilan pendemo diberitakan meneteskan air mata sesaat setelah keluar dari Istana Negara.

"Maka dari itu di akhir kepemimpinan Pak Jokowi, kami ingin menyampaikan kembali aspirasi para honorer K2. Kami ingin meminta kejelasan," kata perwakilan massa, Uut Haryanto seperti dilansir Wattakota Tribunnews, Rabu (31/10/18).
Diberdayakan oleh Blogger.