Terulang, Isyarat Jari Ustadz Abdul Somad Dipolitisasi


Ustadz Abdul Somad Lc MA kembali menjadi perbincangan. Mulanya, foto dai asal Pekanbaru, Riau ini beredar dengan isyarat jari yang dikait-kaitkan dengan dukungan paslon tertentu pada pikpres 2019 mendatang.




Benarkah Ustadz Abdul Somad Lc MA menjadi juru kampanye pasangan calon tertentu? Berikut klarifikasi dari Ustadz Muhammad Hidayat yang merupakan salah satu pendamping dakwah Ustadz Abdul Somad Lc MA.

1. Foto itu dipotret dan dipublikasikan pertama kali pada tanggal 5 Maret 2018 oleh akun Lariba Islamic Indonesia, salah satu komunitas pegiat anti riba
2. Yang berada disamping UAS namanya Ustadz Ari Ismail, founder Lariba Islamic Indonesia, seorang pengusaha

3. Foto diambil saat makan malam di salah satu ruangan di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor bersama Ustadz Muhammad Arifin Ilham dan beberapa orang sahabat

4. Simbol jari tersebut maksudnya adalah “La”, dalam bahasa Arab artinya “Tidak”. Maksudnya, tidak untuk riba


Pekanbaru,
23 Rabiul Awwal 1440
01 Desember 2018

Al faqiir Ilaa Rabbih, Hidayat Abu Umar






Berikut terlampir foto-foto dari sudut pandang yang lain





Sikap Politik Ustadz Abdul Somad Lc MA 

Ustadz Abdul Somad Lc MA tidak pernah masuk ke dalam salah satu pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Padahal, dai lulusan Universtas Al-Azhar, Kairo, Mesir ini pernah direkomendasikan Ijtima' Ulama I sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Di berbagai kesempatan dakwahnya, Ustadz Somad tidak pernah menyebut nomor dan nama calon. Sang dai hanya mengedukasi ummat agar mendukung pemimpin yang pro kepada ummat Islam dan perjuangan Islam.

Yakni pemimpin yang didukung oleh ulama dan habaib serta tidak melakukan kriminalisasi terhadap para ulama. [Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.