Majelis Keluarga Indonesia Sumbang 1,5 Ton Beras untuk Korban Tsunami Selat Sunda


Komunitas Majelis Keluarga Indonesia (MKI) memberikan sumbangan sebanyak 1,5 ton beras kepada korban Tsunami Selat Sunda di Desa Sumur, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Sumbangan berupa 1,5 ton beras dari MKI disalurkan melalui komunitas Wahana Muda Indonesia (WMI).




Pengasuh MKI, Ustadz Haikal Hassan mengaku tak kuasa membendung haru dengan memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh anggota dan pihak yang menyalurkan donasi melalui MKI.

"Kita memang baru seumur jagung. Kita memang baru mulai. Tapi baru mulainya kita telah membuktikan kontribusi yang luar biasa untuk saudara kita yang kena bencana. Saya Haikal Hassan, Pengasuh dari Majelis Keluarga Indonesia mengucapkan jazakumullahu khairon katsiro kepada semua donatur." ungkap Ustadz Haikal Hasan melalui pesan suara kepada Tarbawia, Selasa (1/1/19).



Di lain tempat, Ketua Umum Wahana Muda Indonesia (WMI), Handriansyah mengucapkan terimakasih kepada MKI atas donasi 1,5 ton beras untuk penyintas Tsunami Selat Sunda. Pihaknya akan berkomitmen menyalurkan beras agar tepat sasaran dan menyentuh semua korban Tsunami Selat Sunda di wilayah Sumur, Pandeglang ini.




"Semoga semua amaliah dan semua yang didonasikan rekan-rekan menjadi saksi di akhirat kelak dan berbalas pahala yang berlipat ganda." ungkapnya, Rabu (2/1/19).


Senada dengan Handriansyah, Sekjen WMI Noer Susani Azhari menegaskan bahwa timnya akan segera menyalurkan 1,5 ton beras secara merata hingga titik terdalam yang terdapat pengungsi.

"Insya Allah beras sebanyak 1,5 ton ini akan didistribusikan ke beberapa desa yang terdampak langsung Tsunami Selat Sunda. Doakan kami bisa mendistribusikan beras sampai ke keluarga yang sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua." ungkap Noer menegaskan.




Donasi MKI


Beras sebanyak 1,5 ton merupakan hasil donasi Majelis Keluarga Indonesia yang digalang secara online hanya dalam waktu setengah hari. Perolehan melebihi target dari yang ditetapkan, yaitu sebesar 1 ton.



Dari dana yang terkumpul di rekening MKI langsung ditransfer kepada WMI yang sudah berada di lokasi bencana sejak pekan lalu. WMI mengaku membelanjakan beras di pengusaha Muslim yang komitmen menjaga nilai-nilai Islam dalam berjual beli.




Setelah bantuan 1,5 ton beras bagi korban Tsunami Selat Sunda, MKI akan melanjutkan dengan menggalang dana untuk pembangunan Istana Yatim dan Dhuafa di Kawasan Gunung Halu, Bandung, Jawa Barat.


"Dalam waktu dekat, MKI akan bersiap membangun Istana Yatim dan Dhuafa. Kami siapkan sebuat maketnya. Dan siap-siaplah menjadi sebuah bagian dari Istana  Yatim dan Dhuafa plus jompo. Kita akan berkumpul mewujudkan itu menjadi keinginan bersama, kebutuhan bersama, dan kesenangan bersama." tegas Ustadz Haikal Hassan, renyah. [Tarbawia]

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Diberdayakan oleh Blogger.