3500 Warga Korban Kebakaran, Gerak Cepat Anies Bikin Bangga

- Mei 13, 2019



Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali menjadi perbincangan saat bergerak cepat membantu 3500 warga korban kebakaran di Kampung Bandan, Jakarta Utara, Sabtu (11/5/19).

Anies bersama pemprov DKI melalui BPBD DKI Jakarta dan Dinas Sosial Dki Jakarta langsung hadir untuk menyiapkan tenda-tenda pengungsian. Ada empat posko pengungsian bagi 450 keluarga yang menjadi korban kebakaran.




Selain itu, tim medis dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta juga langsung bekerja usai peristiwa kebakaran. Korban mulai mengalami akibat dari gangguan pernafasan dan luka akibat terkena serpihan benda tajam saat bencana terjadi.

"Kita bantu semua. Anak-anak sekolah sudah langsung disiapkan baju seragam, buku-buku sehingga tidak terganggu sekolahnya. Ada 5 anak SD, 27 SMP dan 3 SMA. Mereka semua dijamin untuk bisa langsung meneruskan sekolah tanpa ada gangguan." kata Anies, Ahad (12/5/19) pagi.

Pemprov DKI juga memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan lansia dan korban lainnya.

"Kami juga mengimbau agar setiap warga secara aktif melaporkan dokumen administrasi yang hilang atau terbakar dalam musibah ini. Pemprov menjamin setiap dokumen administrasi sejatinya telah dicatat dengan baik di setiap lingkup pemerintahan, sehingga bisa segera menyiapkan dokumen-dokumen pengganti." lanjut Anies.

Pemprov juga akan memastikan semua api sudah padam, melakukan pembersihan bekas kebakaran sembari mempersiapkan shelter untuk para pengungsi. Kebakaran di Kampung Bandan ini terbilang besar, warga tak sempat menyelematkan apa pun kecuali pakaian di badan.

"Kami hadir bersama warga. Ini kerugian luar biasa karena kebanyakan mereka hanya membawa apa yang ada di badan saja, meninggalkan rumahnya tanpa bawa apa-apa. Mereka semua akan mulai dari nol." tambah lulusan UGM Yogyakarta ini.

Anies menegaskan akan terus berupaya membanru korban sampai mereka kembali mendapatkan hunian yang layak setelah melakukan pembicaraan dengan PT KAI dan pihak-pihak terkait di sekitar lokasi kebakaran.




"Prioritas pertama memastikan api sepenuhnya padam, kemudian warga dapat tinggal di shelter sementara terlindung dari hujan dan panas. Secepatnya tempat pengungsian akan dibersihkan dan ditata, sembari menyusun solusi komprehensif bagi wilayah Kampung Bandan." tegas Anies. [Tarbawia]
Advertisement

1 komentar:

avatar

Yes.ini gubernur gue...


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search