Jangan Tarik ke Politik, Ini Candaan Ustadz Abdul Somad Soal Satu atau Dua

- Desember 28, 2018


Ustadz Abdul Somad Lc MA menyampaikan klarifikasi terhadap isu terbaru yang menimpa dirinya. Isu yang disebar melalui meme dan artikel media online tersebut menyebutkan bahwa Ustadz Abdul Somad mengikuti jejak Tuan Guru Bajang (TGB) yang mendukung pasangan Jokowi-KMA.




"Tolong jangan seret saya ke yang lain-lain. Janji? Kalau janji bisa saya lanjutkan tausyiahnya. Saya jangan tarik-tarik ke politik." kata ustadz Abdul Somad di Masjid Agung Gorontalo, Kamis (27/12/18).

Dua Kali Bercanda Soal Angka Dua


Dalam ceramah berdurasi sekitar 60 menit, Ustadz Abdul Somad dua kali bercanda terkait angka satu atau dua. Momen pertama terjadi ketika Ustadz Nawir memberikan microphone kedua karena microphone pertama kurang jelas dan kencang suaranya.

"Oh... Ternyata orang Gorontalo tidak mau hanya suka satu. Dia suka dua." kata Ustadz Abdul Somad disambut tawa keras hadirin. 

Ketika jamaah masih asyik dengan tawanya, Ustadz Abdul Somad menegaskan sembari menunjuk,  "Microphone-nya." lanjut Ustadz Somad, "Saya cuman bilang, orang Gorontalo suka microphone 2."

Dan tawa jamaah semakin kencang, seperti memahami maksud candaan ustadz asal Pekanbaru, Riau ini.




Momen pertama ini terjadi di menit ke-9 dan momen kedua terjadi di menit ke-22 ketika Ustadz Nawir kembali mendatangi Ustadz Abdul Somad Lc MA yang terlihat kesulitan memegang dua microphone.

"Beliau kasihan saya pegang 2 microphone. Begitu maksudnya. Bukan pindah dari 2 ke 1." ungkap Ustadz Somad, jamaah kembali tertawa terbahak seperti memahami maksud candaan sang dai.
 

Klarifikasi Hoax


Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Abdul Somad Lc MA juga menepis kabar bohong alias dusta yang dialamatkan kepada dirinya. Setengah berteriak, lulusan Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir ini menegaskan bahwa dirinya tidak mendukung Jokowi-KMA seperti diisukan dalam meme dan tulisan di media abal-abal.

"Lihat ini, tiga hari ini di internet diisukan saya mendukung ini mendukung ini. Itu bohong semua. Itu hoax. Itu tidak benar." tegas sang dai.

Tarbawia
Bijak Bermedia, Hati Bahagia

Bergabung Untuk Dapatkan Berita/Artikel Terbaru:


Info Donasi/Iklan:

085691479667 (WA)
081391871737 (Telegram)



Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search